Senin, 18 Februari 2013

GEJALA SERANGAN JANTUNG



Jika anda sudah ada riwayat penyakit jantung, maka kenalilah gejala-gejala serangan jantung yang mungkin terjadi pada anda. Gejala-gejala yang sering terjadi adalah rasa nyeri didada, sesak nafas, ataupun jantung berdebar.

Jika anda mengalami hal tersebut, segera hentikan semua aktivitas/pekerjaan apapun yang sedang anda lakukan. Lalu duduk atau berbaringlah sembari menarik nafas dalam-dalam secara perlahan dan jaga pikiran anda untuk tetap tenang (jangan panik).

Jika anda sedang sendirian sementara gejala yang anda alami tersebut berlangsung lebih dari beberapa menit, segera hubungi orang disekitar anda atau saudara anda atau nomor telepon darurat setempat dan katakan bahwa anda terkena serangan jantung.

Usahakan anda mendapat penanganan secepat mungkin untuk menghindari kerusakan yang lebih parah pada jantung anda. Sebelum ada orang yang datang meonolong anda, usahakan anda dapat melonggarkan pakaian yang ketat termasuk ikat pinggang. Buat posisi anda senyaman mungkin dan yang terpenting jangan panik karena panik dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya aritmania atau penyimpangan irama jantung yang mengancam kehidupan.

Gejala-gejala yang dirasakan jika mengalami penyakit jantung koroner antara lain adalah rasa sakit atau nyeri didada dimana kebanyakan orang menyangka itu hanya sebagai gangguan pencernaan. Lalu gejala lian yaitu merasa tertekan ditengah dada selama 30 detik sampai 5 menit. Hal lainnya adalah keringat dingin, berdebar-debar, pusing dan merasa mau pingsan. Gejala ini tidak selalu dirasakan oleh penderitanya. Tanpa peringatan lainnya adalah nafas tersenggal-senggal pada saat melakukan aktivitas olahraga.

Biasanya selama beberapa bulan sebelum serangan jantung, penderita penyakit jantung sering merasa sangat lelah, rasa nyeri atau rasa ditekan didada yang disebut angina, hal ini memberikan peringatan kepada setengah dari mereka yang menderita serangan jantung. Beberapa orang mengalami napas tersenggal-senggal atau kelelahan dan perasaan lunglai sebagai gejalanya, mengindikasikan bahwa jantung tidak mendapatkan cukup oksigen karena penyumbatan koroner.

Dan sering juga terjadi beberpa hari menjelang mengalami serangan jantung hebat, seseorang akan mengalami kontraksi otot secara tiba-tiba didada yang merupakan serangan kecil atau serangan jantung ringan. Serangan jantung ringan umum terjadi sebelum serangan besar beberapa hari kemudian.

Jika anda mengalami gejala-gejala awal, atau memiliki riwayat sakit jantung, segera anda hubungi herbalis kami di KLINIK HERBAL IM YANG untuk mendapatkan pengobatan terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar