Kamis, 14 Februari 2013

MANFAAT BUAH KIWI BAGI PENDERITA JANTUNG


Kebanyakan orang mengasosiasikan buah kiwi dengan Selandia Baru, yang merupakan produsen terkemuka buah. Namun, mereka berasal dari China, dan sampai tahun 1960-an, yang dikenal sebagai 'gooseberry Cina'. 

Buah-buahan berbulu ini diperkenalkan ke Selandia Baru pada awal 1900-an. 

Ada banyak penelitian tentang manfaat gizi dan kesehatan dari buah Kiwi. Berikut adalah beberapa fakta buah Kiwi. 

1. Kiwi merupakan buah yang memiliki nutrisi yang tinggi 

Buah kiwi merupakan buah yang bergizi tinggi. Karena buah kiwi mengandung lebih banyak vitamin, mineral dan kalori dibandingkan buah lainnya. 

2. Kiwi kaya akan vitamin C 

Selama ini orang selalu berpikir bahwa makan jeruk untuk mendapatkan vitamin C. Sementara berdasarkan fakta, buah kiwi dua kali lebih banyak mengandung vitamin C. Anda hanya memerlukan satu buah kiwi setiap hari untuk mendapatkan jumlah yang direkomendasikan untuk asupan harian anda.   

3. Kiwi sangat tinggi di vitamin lain dibandingkan dengan buah lain 

Vitamin E 
Ini cukup luar biasa untuk makanan rendah lemak. Apalagi buah kiwi menjadi sumber yang baik dari vitamin E alami yang dikenal untuk kesehatan jantung dan sifat antioksidannya. 

Folic Acid 
Kiwi merupakan sumber alami asam folat yang diperlukan untuk mencegah penyakit jantung, membantu otak dan perkembangan kognitif dan mencegah cacat saraf pada bayi, baik sebelum dan selama kehamilan. 

Kalium 
Buah kiwi memiliki kalium yang cukup tinggi. Kalium bermanfaat dalam pemeliharaan tekanan darah dan untuk kesehatan jantung.

0 komentar:

Posting Komentar